Bersihkan Sampah Berserakan di Jalan Tilan

Lurah Tangkerang Barat Goro  Bersama Warga

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila didampingi Kabid persampahan DLHK dan warga berfoto bersama dalam kegiatan gotong royong bersama Ahad, (4/8/2019)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--Saat ini, masih terlihat di beberapa titik jalan tumpukan sampah berserakan. Seperti keberadaan sampah yang menumpuk di Jalan Tilan, RW 07, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, sehingga menjadi perhatian warga setempat. Bahkan, sampah yang ada di jalan itu dibuang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan menjadi keresahan warga.  Selain itu, sampah juga memicu terjadinya kebakaran di beberapa lahan milik warga.  Guna mengantisipasi tidak  ada lagi warga yang membuang sampah di Jalan tersebut, Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan warga setempat melakukan Gotong Royong Ahad (4/8) kemarin. 'Ya kemarin (minggu,red) kita bersama warga RW 7, Kelurahan Tangkerang Barat  melakukan aksi bersih-bersih di Jalan Tilan. Dimana sampah di jalan tersebut cukup menumpuk akibat oknum yang tidak bertanggung jawab dalam membuang sampah sembarangan,'' ungkap Edi kepada wartawan, Senin (5/8).

Edi menyebutkan dalam pengangkutan sampah menggunakan 3 armada truk colt dan alat Berat serta dibantu juga petugas kebersihan dari DLHK Pekanbaru. ''Kegiatan goro ini dilakukan atas inisiatif warga. Sebab, warga juga telah mengusulkan kepada pihak kelurahan dan dinas terkait agar tidak ada lagi sampah yang menumpuk di Jalan Tilan tersebut. Dalam kesempatan ini, Edi juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.''Kita harapkan warga juga peduli terhadap lingkungan. Dan kita harapkan warga membuang sampah pada tempatnya dan jam yang telah ditentukan,'' harap Edi. Pada gotong royong itu tampak hadir juga Kepala Bidang Persampahan dari DLHK Kota Pekanbaru Adil Putra.  (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar